Ubay dan Susu Label Platinum



Ibu bilang, anak lelaki ketika masih bayi memang lebih aktif.
K.Hendra bilang, itu gara-gara susu formula yang ada label platinum-nya.
Hati saya bilang, memang dari sononya ini anak udah aktif.

Ubay memang belum genap tujuh bulan. Kira-kira akhir April depan usianya bertambah. Saya belum pernah bercerita mengenai si kecil bulat-bulat macam bakpau ini. Beberapa waktu lalu kakak saya menggunakan susu formula merk BM* yang berlabel platinum untuk Ubay. Hanya bertahan sekitar beberapa bulan saja lalu ia menggantinya. Alasannya karena saran dari penjual di toko tempat orang tua Ubay, Ma dan K. Hendra membeli susu formula itu juga alasan lain yang menempati urutan ke-2, harga yang cukup mahal.
Ketika itu malam. Ma beserta K. Hendra keluar membeli beberapa keperluan Ubay yang sepertinya telah akan habis. Mereka menuju ke salah satu toko di sekitaran Ampenan, jalur ke Puskesmas kalau dari arah pasar ACC (kalau tak salah tokonya ada di sebelah kanan).
Di sana mereka dilayani oleh seorang Bapak-bapak yang membagi kisah menarik mengenai susu BM* Platinum. Ketika dilihat ternyata mereka membeli susu BM* Platinum, entah bagaimana alur kejadiannya sehingga Bapak itu membagi kisah anaknya yang masih kecil yang juga mengkonsumsi susu tersebut.
Si Bapak bercerita kalau anaknya pernah jatuh dan mendapat gips pada tangannya di usia yang masih sangat belia. Si Bapak mengatakan anaknya sangat aktif karena konsumsi susu BM* berlabel Platinum seperti yang digunakan Ubay. Menurut si Bapak, hal tersebut karena ada beberapa komponen bahan pada susu label Platinum itu yang berbeda dengan BM* biasa (tanpa label Platinum). Saya lupa komponen tersebut bernama apa karena saya tak terlalu memperhatikan penjelasan kakak saya ketika itu. Yang pasti, jika di BM* Platinum itu, komponen itu mendapat porsi cukup banyak sedangkan pada BM* tanpa label Platinum, komponen tersebut hanya dimasukkan sedikit. Hal itulah yang menurut si Bapak tersebut dan juga kakak saya menyimpulkan bahwa susu formula BM* Platinum itu membuat anak lebih aktif dari biasanya. Percaya?
Setelah merebaknya pernyataan mengenai label Platinum di susu itu yang menjadi penyebab keaktifan Ubay terlampau tinggi selama ini, saya sedikit banyak mulai mengamati pergerakan Ubay yang emang dasarnya kagak bisa diam (pengecualian dalam beberapa kasus seperti akan BAB  (karena konsentrasi), baru bangun, sakit).
Dari hasil pengamatan warga di rumah bernomer 21 ini (rumah kami), sejak Ubay tak lagi mengonsumsi susu formula berlabel Plaitinum itu, memang ada perbedaan yang cukup terlihat terutama dari gerak-gerik Ubay. Meski pada masa-masa sekarang, usia seperti Ubay memang sedang aktif-aktifnya, namun saya pada akhirnya mengamini pernyataan pedagang susu itu, bahwa BM* Platinum membuat  anak lebih aktif dari sebelumnya. 
Mau bukti? Coba saja. #Asli bukan promo. Helehhh… 
#postingankhususUbay

sumber gambar: http://mimipipi.net

[Jumat, 10 Maret 2017 | 11:18 pm]

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Pengagum sosok Ayah, Ibu dan Ilalang. Masih belajar untuk menjadi setangguh ilalang. Manusia yang berharap Tuhan memeluk mimpi-mimpinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak dengan memberikan komentar...