Kisah 5 Binatang


Dari sekian banyak topik di dunia ini, mimin KF memasukkan tantangan menulis "5 BINATANG YANG INGIN DIPELIHARA" untuk jadi topik hari kedua ini. Saya bukanlah manusia yang cukup naturalis, tapi manusia pada dasarnya punya naluri mencintai dengan sesama makhluk sekalipun itu binatang. Baiklah saya mulai dengan binatang yang cukup terkenal ini.

1.      Gajah
situstulus.com

Binatang ini cukup terkenal meski di Indonesia sendiri, kebun binatang tidak selalu hadir pada setiap daerah sebagai salah satu tempat untuk mengetahui rupa gajah seperti apa. Hingga saat ini, saya adalah salah satu warga negara Indonesia yang belum ke kebun binatang dan tentu saja belum pernah melihat gajah dengan mata telanjang. Meskipun begitu, saya tentu tahu rupa gajah seperti apa. Berkat para pedagang poster-poster murah yang dijual di emperan toko dekat pasar, saya tahu hal itu. Biasanya Bapak membelikannya untuk kami, anak-anaknya di rumah. Itu dulu, sekarang teknologi telah menjawab lebih dari sekadar rupa gajah seperti apa.
Mengapa binatang ini ingin dipelihara? Hal itu tersebab novel yang ditulis Agatha Christie, Elephants Can Remember. Saya tidak begitu mengingat novel itu berkisah seperti apa, yang saya ingat adalah novel itu memberitahu saya bahwa gajah adalah binatang dengan kekuatan memori yang sangat baik. Ia akan mengingat wajah manusia yang pernah menolongya pun juga ia akan mengingat sesiapa yang pernah menyakitinya. Itulah kenapa saya ingin memelihara gajah. Tersebab saya ingin sepertinya, memiliki kekuatan mengingat yang luar biasa. Hingga saat ini saya setia menggunakan nama Gajah sebagai nama disk di laptop saya. Hehe

2.      Lebah
animalli.com

Agaknya semua orang tahu bahwa kenikmatan madu yang kita rasakan di saat ini jelas berasal dari binatang ini. Salahsatu binatang yang disebutkan di dalam Al-Qur'an adalah lebah. Mengapa? Dek gugel sepertinya punya jawaban pastinya. Filosofi lebah adalah yang termasuk menarik untuk kita renungkan. Lebah hanya memakan hal-hal yang baik untuk kebutuhannya. Lihat saja bagaimana ia mencari bunga-bunga yang tengah bermekaran, disanalah ia akan singgah dan menyeruput nektar bunga. Dari lebah kita tentu bisa bercermin bahwa ikhtiar dengan cara yang baik, hasilnya akan baik pula. Madu jelas enak, Nak! Jadi bersyukurlah! Selalu ingat bahwa madu yang kita makan adalah bentuk ikhtiar lebah. Cie cie yang peternak lebah! Hahaha…

3.      Kuda
static.wixstatic.com


Bagi saya, kuda termasuk kategori binatang yang cukup elegan. Aseeekk! Iya, beneran! Kayaknya keren gitu kalau lihat atlet-atlet  penunggang kuda di teve. Mungkin olehraga yang disunnahkan Rasulullah ini bisa mengangkat derajat ketinggibadanan saya. Paling tidak di antara teman-teman kampus yang sepertinya bernasib sama dengan saya, kurang tinggi (bukan pendek, ya!). Ada yang minat pelihara kuda?

4.      Kupu-kupu
https://suharni101.files.wordpress.com/

Kebayang gak sih kalau kita punya peliharaan binatang yang satu ini. Pasti tiap hari ngerasa jadi orang paling bahagia. Meski kupu-kupu seingat saya punya usia yang relatif singkat tetapi memelihara kupu-kupu adalah hal yang menarik. Bayangkan saja, ketika bangun tidur dan membuka jendela kamar hal yang pertama kita lihat adalah kupu-kupu beraneka macam yang terbang berkeliaran di taman impian. Ciee.. Hidup kita udah kayak putri-putri Disneyland, kali? Adegan selanjutnya kupu-kupu itu hinggap di tangan kita dan mengajak kita menghabiskan hari untuk menari. Lalu sang pangeran datang dan mengajak kita kembali menari. Moga aja pinggangnya kagak encok!

5.      Burung Hantu
images.pottermore.com

Binatang ini terpilih sebagai bentuk kekaguman saya atas binatang ini. Harry Potter banyak menghegemoni saya untuk binatang ini. Haha… Saya membayangkan burung hantu saya berwarna putih, persis seperti Hedwig, burung hantu milik Harry. Tapi karena nama Hedwig sangat kebarat-baratan, jadi saya ingin menamakannya Samsul. Biar gampang diingat dan jadi terkenal. Tak perlu ribet kirim lewat pos, tinggal panggil Samsul dan kirim ke alamat yang dituju. Asik kan? Ih.. katro' banget ngirim surat pake burung! Weeesss… yang kayak beginian sekarang yang sulit dicari. Klasik itu lebih berkelas, Nak! Jadi, jadilah manusia klasik. Hahaha…

Saya gak bisa ngebayangin bagaimana seandainya kelima binatang ini benar-benar saya pelihara. Sepertinya di masa depan saya akan membangun kebun binatang dengan konsep yang luar biasa. Haha..
Tuntas!
#7DaysKF
#Day2

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Pengagum sosok Ayah, Ibu dan Ilalang. Masih belajar untuk menjadi setangguh ilalang. Manusia yang berharap Tuhan memeluk mimpi-mimpinya.

0 komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan jejak dengan memberikan komentar...